UC News

VAR Versus Liverpool 2-0: Ketika Kebenaran Menjadi Pemenang?

VAR Versus Liverpool 2-0: Ketika Kebenaran Menjadi Pemenang?
Sumber : instagram.com/mailsport

Pada pekan ke-9 Liga Primer Inggris dini hari tadi (21/10), tuan rumah Manchester United berhasil memutus 17 kemenangan beruntun Liverpool, setelah pertarungan Super Big Match antara dua tim merah ini (The Red Devils dan The Red) harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Satu gol Manchester United diciptakan Marcus Rashford pada menit 36, sedangkan satu gol balasan Liverpool diciptakan Adam Lallana pada menit 85, seperti dilansir skysports.com (21/10/19).

Dalam pertandingan Manchester United versus Liverpool dini hari tadi, ada dua kejadian yang menarik yang melibatkan VAR.

Pertama ketika Manchester United berhasil menciptakan gol lewat bintang mudanya, Marcus Rashford pada menit 36. Virgil van Dijk dan kawan-kawan langsung mengejar wasit untuk meminta wasit membatalkan gol Marcus Rashford tersebut, karena sebelumnya Origi dianggap dilanggar Victor Lendelof terlebih dahulu.

Tetapi setelah melihat VAR wasit memutuskan gol Marcus Rashford tersebut dianggap sah, karena sentuhan kecil Lindelof terhadap Origi, bukankah suatu pelanggaran.

Kejadian kedua yang dianggap kontroversial dini hari tadi adalah ketika Sadio Mane berhasil menjebol gawang David de Gea pada menit 41. Berbeda dengan yang pertama, kini para pemain Manchester United yang mengejar wasit. De Gea dan kawan-kawan menanggap Sadio Mane menyentuh bola dengan tangannya terlebih dahulu sebelum mencetak gol.

Wasit akhirnya menganulir gol Sadio Mane tersebut, setelah VAR menyatakan 'NO Goal' karena Sadio Mane melakukan Handsball sebelum menaklukan David de Gea.

Dua keputusan VAR yang dua-duanya merugikan Liverpool, terlihat Jurgen Klopp sangat marah kepada wasit keempat dipinggir lapangan. Tetapi keputusan wasit berdasarkan VAR bersifat mutlak, dan harus diterima Jurgen Klopp.

Walaupun hasil pertandingan Manchester United versus Liverpool berakhir imbang 1-1, tetapi dibalik itu, sesungguhnya VAR telah mengalahkan Liverpool 2-0. Walaupun sangat menyakitkan bagi Liverpool, tetapi kebenaran VAR dan wasit akhirnya menjadi pemenang.

Topic: #liverpool
READ SOURCE
Buka UC News, Baca Berita Terhot